Trik Rahasia Sulap Kartu

"Kartu adalah jenis permainan sulap yang sangat di gemari di berbagai dunia karena merupakan salah satu trik dasar sulap. Oke, jadi  mari belajar sulap kartu bersma"

Jack The Riper

Beberapa hari yang lalu adik saya membaca cerita Jack The Ripper dan mengaitkannya dengan ketiga kartu 'Royal Family' set remi.
Kata katanya memberi saya ide untuk sebuah trik, namun saya masih merasa trik ini masih separuh jadi/kurang sempurna.
Trik itu sendiri kira kira begini.


(di sini angka maupun simbol terserah anda)-Mainkan diatas meja

Tunjukkan kartu Jack, ceritakan kisah berikut dengan kata kata sendiri(Yang sesuai dengan anda) "Pada zaman dahulu di Inggris, terdapat seorang pembunuh bernama Jack the Ripper.
Jack terkenal membunuh korbannya dengan cara memutilasinya,dan semuanya adalah wanita.(Tunjukkan kartu Queen).
Suatu hari, seorang wanita pulang ke rumahnya larut malam. Jack melihatnya(mainkan kisah ini dengan kartu di tangan anda). Ia membuntuti wanita itu.
Karena tidak tahu dirinya sedang dibuntuti, wanita itu berjalan dengan tenang. Ketika sampai di rmah dia langsung tertidur karena lelah.(Tutupi kartu Queen dengan sapu tangan)
Jack bersembunyi di salah satu sudut rumah.
Keesokan harinya, saudara wanita ini mengunjunginya, dan begitu ia sampai,(angkat sapu tangan di atas Queen)ia menemukan wanita ini sudah terbunuh!(kartu Queen di bawah sapu tangan tercabik cabik)

Persiapannya adalah dengan melapisi meja dengan kain sewarna sapu tangan( cocoknya hitam), meletakkan Queen yang sudah tercabik lalu ditutupi oleh sehelai sapu tangan lain berwarna sama, barulah cerita dimulai.
Pada saat mengambil sapu tangan yang melapisi Queen utuh, ambillah Queen dan sapu tangan di bawahnya juga.


Oleh karena trik sulap ini cukup simpel dan efeknya tidak begitu heboh, nampaknya lebih cocok dijadikan pembuka acara





Namun, selama saya membuatnya, terpikirkan kelemahan-kelemahan trik ini.

1. cara mengganti Queen utuh dengan Queen sobek nampaknya kurang bagus, karena membuat anda harus mempersiapkan berlembar lembar kain, dan kadang kadang agak sulit mengambil dua lapis kain sekaligus tanpa menjatuhkan Queen utuh diantaranya.
2. Saya meragukan reaksi penonton ketika memainkan trik ini, karena menurut saya trik ini tidak seheboh trik trik lain, dan amat bergantung pada kemampuan bercerita si Magician.

Bisakah kak Wiku membantu saya menyempurnakannya?

Solusi dari Wiku the Online Magician  :

1.  Sebenarnya trik ini sangat bagus, karena saya sudah mencoba beberapa kali memainkannya.  Metode untuk menyembunyikan kartu Queen di balik dua lapis kain juga tidak terlalu bermasalah, sepanjang kita melatih cara untuk mengangkat kain tanpa perlu menjatuhkan kartu Queen.  Mungkin agar trik ini lebih fleksibel dan tidak hanya bisa dimainkan di atas meja, saya mempunyai dua solusi  :

a.  Finger Palming
Palm kartu Queen robek di tangan anda.  Ketika akan memasukkan kartu Queen ke dalam sapu tangan, jatuhkan kartu Queen yang robek, lalu simpan kartu Queen yang masih utuh ke dalam saku.  Metode ini agak berisiko, namun sangat menarik untuk dilakukan.

b.  Mentalism gimmick
Gunakan amplop/ kantong khusus mentalism seperti di gambar berikut, di mana kartu Queen robek sudah disembunyikan terlebih dahulu di salah satu sisi amplop.

untuk poin nomor 2, sepertinya semua kembali ke kemampuan sang magician untuk membawakan trik.  Just practice, practice, and practice :)


Lisa Santika Onggrid
Sumber: www.wikumagic.blogspot.com