Seorang Hecker dlm Sulap

Seorang Heckler

Artikel ini disubmit oleh Ahmad Avi dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.


Temanku Seorang Heckler

Sejak berumur 8 tahun, aku telah tertarik dengan dunia magic. Bahkan, sudah kupelajari. Gara – gara ada seorang pesulap datang ke sekolahku. Ia mempertunjukkan beberapa sulap, seperti pil yang berjalan.dan beberapa permainan tali dan kartu. Ia pun menjual buku sulap ciptaannya sendiri. Kontan, aku membelinya dan segera mempelajarinya.
Namun, karena sebuah peristiwa, aku berhenti menggeluti dunia magic. Aku benar - benar trauma karenanya. Hingga muncul acara The Master, ajang pencarian bakat dalam dunia magic. Hal itu membuatku semangat lagi menekuni dunia sulap.
Tak hanya aku yang ingin mempelajari magic setelah adanya The Master, temanku dan saudaraku pun mempelajarinya. Saudaraku handal bermain magic karena ia juga memiliki seorang guru sulap terkemuka di daerahnya. Dan temanku pun tak kalah hebat. Baru 3 bulan bermain magic, ia telah masuk dalam sebuah grup pesulap. Sedangkan aku? Aku mulai putus asa. Aku tak punya siapa – siapa yang mendampingiku untuk mempelajari magic.
Sampai akhirnya, timbul niatku untuk mencari data – data dan trik – trik sulap di dunia maya. Kutemukan sebuah blog magic bernama "Wiku Magic". Di sana, aku menemui banyak trik – trik magic dan pengetahuan seputar magic. Dan dalam waktu dekat, aku menguasai beberapa trik sulap yang kudapat dari blog itu.
Setelah merasa yakin aku pantas menampilkan pertunjukan sulap, kutampilkan sulkap yang kudapat dari "Wiku Magic" di depan temanku yang merupakan anggota grup sulap itu.Selesai bermain, ia hanya menguap dan mengatakan, "Hoahm, aku sudah tau trik itu. Rahasianya begini kan? ….." Tak kusangka ia menceritakan trik itu di depan teman – temanku yang lain. Sehingga, semua temanku tertawa mengetahui pertunjukanku memiliki trik yang sangat mudah.
Aku benar – benar putus asa. Bagaimanba tidak, semua trikku terbongkar olehnya? Mentang – mentang ia sudah tahu semua trik yang kutunjukkan. Yah, aku berusaha menguasai dan mencari trik yang tak ia ketahui, namun semuanya sia – sia.
Sampai akhirnya, blog "Wiku Magic" memposting sebuah artikel berjudul "Cara Mengatasi Heckler". Kubaca dengan seksama, dan isinya menarik! Membuatku termotivasi untuk terus berkarya di dunia magic. Aku pun mengembangkan dan mencampur beberapa trik sederhana menjadi sebuah pertunjukan sulap yang khas milikku.
Keesokan harinya, aku menampilkannya di depan temanku itu.
"Sekarang, aku bakal main magic square."Kataku.
"Yah, itu sih permainan mudah! Semua udah tau rahasianya!"
"Gimana kalau nulis angkanya terbalik seperti cermin?"
"?!"
Temanku pun diam saat aku mengatakan kalau aku akan menulis angka – angka pada magic square dengan angka yang terbalik seperti cermin. Setelah aku selesai menuliskan angka – angkanya, kutantang dia.
"Sekarang aku tantang kamu! Gimana cara membalikkan angka – angka ini?"
"Ya pake kaca!"
"Kalau nggak ada kaca?"
"….."
Ia pun terdiam lagi. Dengan sebuah trik, kuubah angka – angka yang terbalik itu dengan sebuah trik bernuansa sains. (Maaf, karena ini trik originalku, jadi nggak kutulis gimana caranya. Cuma kutulis petunjuknya. Hehehe…). Ia pun bertepuk tangan. Kemudian, ia bertanya padaku.
"Aliran magicmu apa?"
"Scientific magic. Oh ya! Kamu sudah 6 bulan gabung di grup magic itu. Sudah ketemu aliranmu? Kamu dulu sering bocorin trikku. Sekarang aku pingin tau gimana penampilanb kamu!"
"Boleh! Aku ini penguasa close up illusionist & escapologist. Nih, liat!"
Ia menampilkan sebuah trik kartu yang ia namai "4 or 5? Where is the jocker?". Kuakui, pertunjukannya menarik. Selesainya, kami menjadi sebuah kombinasi magician. Tidak, bahkan duet maut! Hehehe…
Yah, dengan itu, aku mendapat sebuah pelajaran. Sebanyak – banyaknya ketidaksempurnaan, bila digabung dan dicari solusinya akan menimbulkan sebvuah kesempurnaan yang tiada tandingnya. Yang penting, jangan menyerah, dan jangan putus asa. Dunia magic adalah dunia yang penuh keajaiban, namun kau harus mencari sendiri keajaibannya, bukan keajaibannya yang mencarimu.
Biodata
Nama : Ahmad Avi
Nama Panggung : Avi The Scientifict Magician
Aliran Magic : Scientific Magic (Mathemagic, Mind Illusionist, Extreme Scientific Mentallusionist)
Daerah : Surabaya Selatan



wikumagic.blogspot.com